Senin, 17 November 2014

[Koleksi] Rio Suka Matematika


Judul : Rio Suka Matematika

Penulis dan ilustrator : Caitlin Josephine C.

Penerbit : Grasindo

Apa jadinya jika dinosaurus kecil bernama Rio tidak suka matematika? Dia tidak bisa menjawab pertanyaan Bu Guru di hari pertama sekolah. 

Tidak itu saja, keasyikannya bermain dengan Stegi dan Peter jadi terganggu. Penyebabnya karena Rio tidak bisa berhitung dengan baik.

Saat diadakan tes, Rio tidak bisa mengerjakannya dengan benar. Bahkan dia nekat menyontek. Akibatnya ibu guru marah dan memberi surat peringatan pada orang tua Rio. Rio ketakutan. Apa yang harus dilakukannya untuk mengatasi masalah tersebut? Dan mengapa matematika ternyata bisa dipelajari dengan bantuan ice cream?

Ikuti kisah Rio yang awalnya tidak suka menjadi suka matematika dalam buku ini. Dia akan ditemani beberapa temannya seperti Stegi si stegosaurus, Peter si pterosaurus, dan lain-lain.

Di bagian belakang buku, pembaca bisa menemukan perpustakaan dino untuk mengenal berbagai jenis dinosaurus. Dilengkapi pula dengan kartu permainan bergambar. Uniknya lagi buku ini ditulis dan diberi ilustrasi oleh seorang murid SD, Caitlin Josephine C.

-resensi ini pernah dimuat di Kompas Anak-

Koleksi : pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar