Selasa, 11 November 2014

[Koleksi] Apocalypse 2012

Judul : Apocalypse 2012

Penulis : Gary Jennings, Robert Gleason, Junius Podrug

Penerbit : Edelweiss

Genre : Novel dewasa

Saat dunia memasuki abad 21, banyak buku dan film bertema kiamat 2012. Ramalan ini sempat menghebohkan dan tidak sedikit manusia yang terpengaruh nubuat akhir zaman. Semuanya bermula dari kalender bangsa Aztec yang 'berhenti' pada 2012. Padahal selama ini diyakini banyak kejadian besar dunia yang diramalkan dengan baik oleh bangsa tersebut. Lalu mengapa kalender mereka berakhir pada 2012? Apakah memang dunia akan berakhir pada tahun tersebut?

Berbeda dengan novel atau film sejenis yang pada umumnya menggambarkan persiapan manusia zaman sekarang untuk menghadapi ramalan kiamat tersebut. Buku ini justru membaginya menjadi dua episode. Di satu bagian menggambarkan masa lalu saat ramalan itu dibuat. Di bagian lain menceritakan penemuan manuskrip keramat tersebut, kehebohan yang ditimbulkannya berikut antisipasi yang akan dilakukan menghadapi akhir dunia.

Penceritaannya berselang antara masa lalu dan masa kini secara bergantian. Di awal, kondisi ini sedikit menyulitkan para pembaca untuk menemukan korelasi kedua setting waktu yang berbeda tersebut. Tapi setelah melewati seperempat bagian buku, dijamin pembaca sudah mengerti alur penulisan buku ini.

sumber koleksi : pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar