Minggu, 16 November 2014

[Kegiatan] Ada Apa di Pustaka Prima?

Pustaka Prima adalah sebuah perwujudan cinta :) Hehe.. itu mungkin perumpamaan yang tepat. Ya cinta semuanya. Karena kami sekeluarga cinta buku. Buku banyak, dibuatlah perpustakaan. Lanjut lagi, kami cinta pada lingkungan kami tinggal. Pada orang-orang dan anak-anak di sekeliling rumah kami, maka jadilah perpustakaan ini didedikasikan untuk masyarakat sekitar.

Pustaka Prima telah berdiri sejak sekitar awal tahun 2000-an. Koleksinya pun mencapai ribuan buku. Sebagian besar milik pribadi. Adapula sumbangan dari teman, kerabat, penulis, penerbit bahkan instansi tertentu melalui kegiatan CSR.

Dua gadis kecil sedang asyik membaca di Pustaka Prima


Kegiatan utama Pustaka Prima tentu saja membaca. Anak-anak antusias sekali berebut buku. Lucunya anak-anak. Satu buku kadang diperebutkan, sementara buku yang lainnya menganggur tak ada yang memilih. Mungkin karena itu buku favorit.

Di Pustaka Prima, anak-anak tidak hanya membaca buku. Ada kalanya mereka juga bermain. Oh iya, seminggu dua kali ada juga kegiatan belajar tambahan (les) matematika setiap pagi dan sore.

Sebagian membaca, sebagian lagi bermain.

Tidak hanya anak-anak, ibu-ibu pun sering memanfaatkan Pustaka Prima sebagai tempat pertemuan. Entah sebagai tempat arisan maupun kegiatan lain termasuk kegiatan sosial santunan anak yatim pada bulan Ramadhan.

Kegiatan sharing Read aloud di teras Pustaka Prima

Alamat Pustaka Prima : Ciomas Permai D23 / 5 Bogor 16610

Tidak ada komentar:

Posting Komentar