Senin, 17 November 2014

[Koleksi] Gua Seribu Mata


Judul : Gua Seribu Mata

Penulis: Ary Nilandari

Penerbit : Talikata Publishing

Genre : Fiksi anak / novel

Ilya menemani Bunda menengok Mbah Win di Dusun Kalijaga, Jawa Tengah. Banyak hal menarik perhatian Ilya di sana. Mulai dari penduduk dusun yang hanya terdiri dari anak-anak dan orang-orang berusia lanjut. Tidak ada penduduk seusia orang tuanya.

Keanehan lain yang dijumpai Ilya adalah adanya kepercayaan makhluk raksasa Gendrungkeluwe yang mendiami Gua Seribu Mata. Konon makhluk ini memiliki seribu mata yang bersinar saat bulan purnama menyinari gua tersebut.

Tidak ada penduduk yang berani mendatangi Gua Seribu Mata. Mereka takut mengalami nasib seperti ibu Mawar yang hilang lima tahun lalu.

Perhatian Ilya betul-betul terbetot dengan misteri yang menyelubungi gua tersebut. Terlebih saat dia bisa menyaksikan cahaya berpendar dari gua tersebut saat bulan purnama. Anehnya cahaya tersebut terlihat saat bulan purnama saja.

Apakah betul Gendrungkeluwe menghuni gua tersebut? Apakah hilangnya Mawar juga karena disembunyikan makhluk raksasa itu? Berhasilkan Ilya memecahkan penyebab cahaya berpendar itu?

Koleksi : pribadi


2 komentar: