Senin, 17 November 2014

[Koleksi] 169+ Fakta Asyik Tentang Bumi

Judul : 169+ Fakta Asyik Tentang Bumi

Penulis : Tony Wolf

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Dimana kita tinggal? Tentu saja di bumi. Semua orang tahu itu, namun sayangnya tidak banyak yang mengenalnya dengan baik. Banyak yang tak tahu beda pasir dan tanah. Tak tahu cara menghasilkan minyak bumi dari dalam tanah. Tak tahu bahwa emas adalah salah satu jenis logam, sama seperti besi.

Buku ini terdiri dari dua bagian pembahasan yaitu daratan dan lautan. Dari daratan kita bisa belajar tentang pegunungan, batuan, logam dan berbagai bahan tambang. Sedangkan dari lautan, kita belajar tentang berbagai bentuk perairan, ombak dan gelombang pasang serta rahasia-rahasia laut lainnya.

Semua fakta asyik tentang bumi disertai gambar-gambar indah dan lucu. Hingga tanpa sadar, kita telah mendapatkan banyak pengetahuan tentang bumi tercinta ini.

Buku ini juga memuat pertanyaan kuis yang dapat digunakan untuk mengingat kembali apa yang telah kita pelajari. Ada juga bagian yang mengajak pembaca untuk bermain, seperti mencari benda dan bermain tanah liat. Dari tanah liat yang nampak sepele, pembaca bisa meniru membuat mobil-mobilan, bentuk binatang maupun boneka.

-resensi pernah dimuat di Kompas Anak-
Koleksi : pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar