Jumat, 12 Desember 2014

[Koleksi] Dead Girl Walking

Judul : Dead Girl Walking, Masuk ke Tubuh yang Salah.

Penulis : Linda Joy Singgleton

Penerbit : Atria

Genre : Fiksi Remaja

Setiap orang terkadang merasa tidak puas akan hidupnya. Ada saja kekurangan yang terasa. Sebaliknya, kita selalu merasa bawa orang yang dianugerahi wajah cantik, tubuh molek, kekayaan dan pergaulan yang luas itu beruntung dan bahagia. Pikiran seperti itulah yang muncul di benak Amber Borden.

Selain kehidupan pas-pasan dengan orangtua dan ketiga adik kembarnya, Amber pun harus menghadapi kenyataan tidak populer. Bersama kedua temannya dia mendirikan Halsey Hospitality Club alias klub keranjang. Kegiatan utamanya adalah menyambut siswa baru yang masuk ke sekolahnya dan membantu mereka agar merasa nyaman diterima.

Ada satu kelemahan Amber lainnya yaitu dia sulit menentukan arah. Alhasil dia sering mengalami kejadian tersesat, seperti di area pemakaman tua. Kebiasaan ini juga yang membawanya tersesat saat harus kembali ke tubuhnya setelah mengalami fase mati suri. Alih-alih kembali ke tubuh aslinya, Amber malah merasuk ke tubuh Leah Montgomery, murid paling populer di sekolahnya.

Mulailah Amber menjalani kehidupan barunya sebagai sosok cantik, terkenal dan kaya. Apakah dia merasa puas dengan kehidupan barunya itu? Bagaimana akhirnya Amber mengetahui peliknya hubungan keluarga Leah? Bisakah dia kembali ke tubuh lamanya?

Membaca kisah ini membuat kita teringat pada cerita lama Quantum Leap dimana jiwa sang tokoh bisa merasuk ke tubuh orang lain.

Koleksi : pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar