Senin, 01 Desember 2014

[Koleksi] The Shy

   Judul buku               : The Shy
   Penulis                     : Triani Retno A.
   Komikus                  : Didit Sasono
   Penyunting               : Ratna Kusumastuti
   Penata letak            : Didit Sasono
   Desain Kover           : Didit Sasono & Budi Setiawan
   Penerbit                   : Anak Kita
   Tahun terbit             : 2014
   Tebal buku               : 112 Halaman
   Harga buku              : Rp. 30.000,-

Triani Retno adalah seorang penulis buku dengan dua anak yang sudah menulis beberapa novel seperti Rahasia Pastel Istimewa (Penerbit Andi, 2012) dan Limit (Penerbit Ice Cube, 2014). Namun ini adalah pertama kalinya ia membuat buku Noomic (Novel Comic) yang beraliran horor.
 Penulis yang memiliki nama pena Teera ini memang tinggal di rumah yang ada ‘penghuni’-nya karena itu ia membuat buku ini. Meskipun disebut novel, sebenarnya buku ini berisi kumpulan cerpen, salah satunya berjudul Sang Pengawal. Kenni, tokoh utama pada cerita ini mendapat mimpi yang aneh belakangan ini dan dia merasa ada yang mengikuti dan mengawalnya serta membalaskan sakit hati, sedih dan kecewanya. Siapakah Sang Pengawal tersebut?
Yang menarik dari novel ini adalah setiap cerita di dalamnya selalu terdapat komik yang membuat ceritanya menjadi lebih nyata. Cerita horor sekarang menjadi kesukaan anak-anak dan buku ini memberikan itu dengan cerita yang dapat dibaca oleh segala umur. Kata-kata yang terdapat dalam kover yaitu : “Aku melihatmu, apa kamu melihatku?” membuat orang yang membacanya penasaran dan tertarik untuk membaca buku itu. Namun ada beberapa kekurangan dari buku ini. Seharusnya isi komiknya bukanlah yang sudah diceritakan pada cerita tersebut. Cerita bisa dipotong dari teks dan diganti dengan komik.
Menurut saya, Noomic The Shy sangat menarik untuk dibaca dan buku ini dapat dibaca oleh anak-anak maupun orang dewasa. Buku ini juga memiliki konsep penulisan yang baru yaitu penceritaan dengan komik.

Resensi oleh : Farah 
koleksi : pribadi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar