Kamis, 04 Desember 2014

[Koleksi] Alien Terakhir

Judul : Alien Terakhir

Penulis : Fiksiana Community

Penerbit : DAR Mizan

Genre : Fiksi anak (kumpulan cerita)

Apa yang kamu rasakan jika mengetahui dirimu adalah alien terakhir di bumi? Serba misterius dan membingungkan, mungkin kamu rasakan seperti yang dialami Ben dan Rhea dalam cerita Alien Misterius.

Alien Misterius adalah satu cerita dari 15 cerita lainnya dalam buku ini. Semua cerita bertema fantasi. Karena itu bersiaplah membaca kisah-kisah tentang dunia peri, dunia kerajaan, dunia binatang dan tema-tema fantasi lainnya.

Uniknya, walau bertema fantasi tapi beberapa cerita tetap menyelipkan pesan-pesan moral. Menjaga kelestarian lingkungan, menanamkan kedisiplinan dan kerja keras, kejujuran adalah sebagian dari pesan baik yang tersirat.

Buku ini merupakan hasil kerjasama penerbit DAR Mizan dengan sekelompok penulis yang bergabung dalam komunitas Fiksiana. Komunitas ini adalah bagian dari Kompasiana, blog jurnalis Kompas yang mengandalkan jurnalis dari warga biasa. Bedanya jika Kompasiana memuat tema-tema berita riil seperti politik, hukum, olahraga dan lain-lain maka Fiksiana berisi tulisan-tulisan fiksi.

Alien Terakhir tidak terbit sendiri. Buku ini juga didampingi buku lain berjudul Hantu Siul yang juga diterbitkan Fiksiana Community. Buku kedua ini bertema tentang kehidupan sehari-hari.

Tampilan buku ini diharapkan memukau pembaca anak. Ilustrasi kover dan bagian dalam yang cantik berwarna-warni merupakan ciri khas penerbit DAR Mizan. Sayangnya di beberapa cerita terdapat sedikit gangguan lay out yang bisa mengurangi keasyikan membaca.

Koleksi : bukti terbit dari penerbit. (Firma Sutan adalah salah satu penulis yang karyanya hadir dalam buku ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar