Minggu, 07 Desember 2014

[Donasi] Booku dan Aksara Jawa

Berawal dari sebuah grup di facebook, Komunitas Penulis Bacaan Anak, Penerbit Booku membagikan buku terbaru mereka Panduan Asyik Menulis Aksara dan Angka Jawa. Di grup tersebut memang ada suatu hari yang paling sering dinanti anggota, Kuis Manis.

Sesuai namanya, di Kuis Manis disajikan berbagai jenis kuis. Ada yang sifatnya serius, ada pula yang bercanda. Penyelenggaranya bisa siapa saja. Kadang penulis, penerbit atau siapapun yang berminat mengadakan kuis. Hadiahnya pun tak sebatas buku. Kadang benda seperti gantungan kunci, gelang, bahkan makanan seperti pempek pun pernah ada kuisnya.

Nah karena tertarik dengan hadiahnya dan penasaran ingin bisa menulis aksara Jawa, saya pun menjawab kuis. Pertanyaannya sih cukup mudah, hanya menanyakan pendapat tentang aksara Jawa.

Buku hadiah Booku di Kamis Manis Komunitas Penulis Bacaan Anak

Beberapa hari berselang, Penerbit Booku sebagai penyelenggara kuis menghubungi via inbox. Tujuannya sih menanyakan alamat pengiriman. Saya pun memberikan alamat dan tak lupa mengucapkan terimakasih dan sedikit tambahan bahwa buku akan disimpan di Pustaka Prima.

Tak disangka, membaca hal tersebut Penerbit Booku menambahkan hadiah buku pada Pustaka Prima. Semua buku adalah terbitan Booku dan Penerbit Gradien Mediatama (penerbit induk Booku). Total hadiahnya ada 5 buku, yaitu :

1. Panduan Asyik Menulis Aksara dan Angka Jawa, HR. Sumarsono.
2. Tanah Air Beta, Ari Sihasale, adaptasi dari film berjudul sama.
3. Kumpula Rumus Matematika SD, Woro Vidya Ayuningtyas, S.Psi.
4. Panduan Praktis Main Rubik untuk Pemula, Wicaksono Adi.
5. Calistung Plus, Roni Setiawan.

Donasi buku dari Penerbit Gradien Mediatama Group

Terimakasih untuk Penerbit Booku dari para pembaca di Pustaka Prima. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar