Rabu, 03 Desember 2014

[Koleksi] Seri Teen Fave

Seri:  Teen Fave

Judul dan Penulis :
1. Misteri Anak Jagung (Wylvera W)
2. Cleo, The Savior of Volanian (Ina Inong)
4. The Cousins, Flama Elementa (Dian Onasis)

Penerbit : Pelangi Indonesia

Genre : Novel remaja

Misteri Anak Jagung

Dari tampilan covernya, langsung terasa nuansa mistis novel Misteri Anak Jagung. Mengangkat tema anak indigo menempatkan Gantari sebagai tokoh utama cerita. Mengambil lokasi penceritaan di ladang jagung di Urbana, Amerika Serikat, disandingkan dengan Sumatera Utara sebagai tempat asal sang tokoh.

Gantari merasa gelisah sekaligus ketakutan karena kehadiran sosok aneh yang mengganggu mimpi-mimpinya. Belum lagi suara tangisan misterius dari arah ladang jagung yang sering dilewatinya. Penasaran, dia pun berusaha mencari tahu kejadian di balik semua keanehan yang dialaminya.

Cleo, The Savior of Volanian 

Mengamati tampilan cover novel kedua ini langsung terasa nuansa fantasi. Cleo, sang tokoh utama digambarkan mengalami petualangan dalam permainan game online. Anak perempuan ini dikisahkan bermukim di Spanyol dan merupakan anak blasteran Spanyol dan Indonesia. Walau fantasi, beberapa bagian cerita juga menggambarkan kebesaran Andalusia saat dibawah pemerintahan kekaisaran Islam.

Cleo pun mengalami petualangan seri bersama manusia-manusia mini yang diciptakan dari karakter game yang sering dimainkannya. Mereka dinamakan bangsa Volanian yang sedang menghadapi musuh bebuyutan mereka, Lord Arthus. Berhasilkah Cleo menuntaskan misi penyelamatannya?

The Cousins, Flama Elementa

Jika dua novel sebelumnya mengambil setting di luar negeri, cerita ketiga ini bersetting tanah air. Tema futuristik berpadu dengan musik melatarbelakangi cerita. Judul The Cousins sendiri berasal dari nama grup band yang dibentuk Lex, sang tokoh utama.

Jika dalam Misteri Anak Jagung dan Cleo, sang tokoh utama merupakan kunci utama dari konflik yang terjadi. Maka pada novel ketiga ini, konflik utamanya justru berawal dari kehadiran Vito, sepupu Lex yang terpaksa harus menginap di rumahnya. Ada pula cerita tentang gelang berbatu Quartzred yang mengingatkan kita pada kripton Superman.

Koleksi : pribadi




2 komentar:

  1. Wuaaah!
    Makasih Mbak Firma.
    Keren perpustakaannya, kapan-kapan main ah ke sini. :)

    BalasHapus