Kamis, 08 Januari 2015

[Koleksi] Obsesi

Judul : Obsesi

Penulis : Lexie Xu

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Genre : Fiksi Remaja

Jenny Angkasa, murid kelas 10 di SMA Persada Internasional, hanyalah siswi sangat biasa. Juga tidak populer. Tak banyak yang mengenalnya secara pribadi kecuali dengan label Hanny dan Jenny. Hannylah, sahabat terdekatnya, yang mampu menjadikan Jenny sedikit bermartabat. Hanny jugalah yang menyelamatkan namanya sehingga tidak dijuluki aneh seperti dua Jenny lainnya, Jenny Bajaj dan Jenny Tompel.

Selain menghadapi sulitnya bergaul di sekolah, Jenny juga dilingkupi misteri aneh rumah yang didiaminya. Banyak beredar kabar, rumahnya itu berhantu. Memang sih, penampakan rumah itu terlihat seram dan suram. Belum lagi dia harus tinggal hanya berdua dengan pengurus rumahnya. Kedua orangtuanya digambarkan sangat sibuk dan sering bepergian keluar negeri.

Sudut penceritaan dalam buku ini cukup unik. Setiap bab akan berganti POV yang akan digunakan, antara Jenny dan Hanny. Kelebihan cara ini memungkinkan pembaca mengetahui suasana hati kedua sahabat ini. Di bab-bab awal, karena belum terbiasa, pembaca sedikit kesulitan memahami alurnya. Tapi beruntung sang penulis memilih alur maju sehingga keterkaitan antar dua bab berbeda masih menerus.

Walaupun nuansa misteri thriller terasa, penulis tak lupa menyelipkan romantisme remaja sesuai segmen pembaca yang dituju. Karakter tokoh-tokohnya pun khas remaja jaman sekarang meskipun ada beberapa bagian yang terasa ganjil untuk tatanan sosial masyarakat kita. Misalnya saat salah satu tokoh digambarkan tinggal sendiri di suatu tempat yang berjarak 1 jam dari pusat kota. Digambarkan tinggal di rumah besar berhalaman luas tanpa keluarga maupun tetangga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar